Rahasia Juara Perbedaan Kenari Yorkshire, Lokal, Dan Loper | Master Burung Petarung

-Rahasia Juara Perbedaan Kenari Yorkshire, Lokal, Dan Loper | Master Burung Petarung Hobi burung berkicau memang menyenangkan, apalagi burung kesangan kita sudah mualin menampakkan suaranya tentutunya ini akan menajdi nilai kepusan tersebdiri buat kita. Dan memang pecinta burung itu tidaklah mudah disamping membutuhkan keuletan dan ketekunan . Kita juga harus dituntut sabar dalam menghadapi tiap fase burung itu sendiri. Fase burung diantaranya

  1. Fase Proses Mabung Pertama
  2. Fase Proses Birahi
  3. Fase Prose Penyakit
  4. Fase Turunya Mental Atau Stress
Dari ke-4 fase tersebut kita harus dituntut tlaten dan peka terhadap burung kita. Dan tidak hanya itu juga kita dituntut juga mengetahui jenis kelamin burung , dan ciri paruh burung yang dapat kita kembangkan atau kita latih.

Serta kita harus tahu juga model burung mana yang dapat dengan mudah kita berikan isan ,dan pemasteran. Sebab tiap burung itu berbeda -beda tergantu sifat dan keadaan lingkungan.

Dan tidak jarang orang yang memlihara burung banyak namun tidak juga nenampakkan suaranya. Atau istilah dalam peng hobi burung itu buka paroh. Nah itu pasti ada yang salah dalam Proses atau cara perawatanya. Yang jelas kita harus tahu mana burung yang model coloni dan mana burung yang model petarung. Sifat dan perlakuannya akan berbeda satu sama lainnya.

Baca Juga:


Apa perbedaan kenari yorkshire, lokal, dan loper? Pertanyaan tersebut mungkin pernah muncul dibenak anda para pembaca blog kicau-burung ini. Sebab dalam dunia kicau mania, khususnya kenari mania kita sering mendengar istilah-istilah tersebut. Misalnya saat kita mengunjungi group atau forum jual beli burung kenari, disana pasti banyak sekali istilah-istilah kenari yorkshire, kenari loper, kenari lokal yang terkadang membuat kita sebagai kenari mania pemula menjadi bingung dalam membedakannya.

Belum lagi terkadang kita juga sering mendengar istilah kenari F1, F2, F3, AF, AFS, dan lain sebagainya, bikin tambah bingung aja ya? Nah biar gak bingung disini saya akan memberikan ulasan tentang perbedaan kenari yorkshire, lokal, dan loper. Jadi bila nanti anda ingin melakukan transaksi jual beli burung kenari (membeli) burung kenari, anda tidak bingung lagi dan tidak akan tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
perbedaan kenari yorkshire, lokal, loper

Perbedaan kenari yorkshire, kenari lokal, dan kenari loper

1. Kenari Yorkshire

kenari yorkshireBurung kenari ini merupakan jenis burung kenari import yang sering disingkat dengan istilah kenari YS. Kenari yorkshire diimport dari inggris dan menjadi burung kenari dengan kualitas terbaik, sehingga menjadi indukan pokok atau indukan pertama karena memiliki warna dan body yang sempurna atau lebih baik dari jenis kenari lainnya.

2. Kenari Lokal

kenari lokalBurung kenari jenis ini merupakan burung kenari yang paling sering kita jumpai di sekeliling kita, sebab kenari lokal adalah kenari yang telah lama dikembangkan di indonesia, jadi pantas kalau disebut sebagai kenari lokal, karena sudah dianggap seperti burung lokal asli indonesia.

3. Kenari Loper

kenari loperIstilah loper sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari "lokal super", dimana kenari loper ini merupakan hasil persilangan dari kenari AF dengan kenari lokal. Lalu apa itu kenari AF? Kenari AF merupakan hasil persilangan sari kenari F1 dengan kenari lokal. Waduuhh, nambah istilah lagi nih, F1 artinya apa?, Kenari F1 adalah hasil persilangan antara kenari yorkshire dengan kenari lokal.
BACA JUGA: Cara membedakan kenari jantan dan betinaBagaimana? sekarang sudah faham kan dengan istilah dan perbedaan kenari yorkshire, lokal, dan loper? Jadi anda sekarang tidak perlu bingung dan bertanya-tanya lagi. Khusus buat yang mau mencoba ternak kenari, anda harus faham benar dengan istilah-istilah kenari tersebut, bukan hanya faham dengan istilahnya, tapi juga harus faham dengan burungnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Juara Perbedaan Kenari Yorkshire, Lokal, Dan Loper | Master Burung Petarung"

Post a Comment