Zona 11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik Kupas Triknya

-Zona 11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik Kupas Triknya Hobi burung berkicau memang menyenangkan, apalagi burung kesangan kita sudah mualin menampakkan suaranya tentutunya ini akan menajdi nilai kepusan tersebdiri buat kita. Dan memang pecinta burung itu tidaklah mudah disamping membutuhkan keuletan dan ketekunan . Kita juga harus dituntut sabar dalam menghadapi tiap fase burung itu sendiri. Fase burung diantaranya

  1. Fase Proses Mabung Pertama
  2. Fase Proses Birahi
  3. Fase Prose Penyakit
  4. Fase Turunya Mental Atau Stress
Dari ke-4 fase tersebut kita harus dituntut tlaten dan peka terhadap burung kita. Dan tidak hanya itu juga kita dituntut juga mengetahui jenis kelamin burung , dan ciri paruh burung yang dapat kita kembangkan atau kita latih.

Serta kita harus tahu juga model burung mana yang dapat dengan mudah kita berikan isan ,dan pemasteran. Sebab tiap burung itu berbeda -beda tergantu sifat dan keadaan lingkungan.

Dan tidak jarang orang yang memlihara burung banyak namun tidak juga nenampakkan suaranya. Atau istilah dalam peng hobi burung itu buka paroh. Nah itu pasti ada yang salah dalam Proses atau cara perawatanya. Yang jelas kita harus tahu mana burung yang model coloni dan mana burung yang model petarung. Sifat dan perlakuannya akan berbeda satu sama lainnya.

Baca Juga:


11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik

11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik – Katuranggan perkutut terbagi menjadi dua,yaitu perkutut yang bagus di pelihara dan perkutut tidak bagus di pelihara dan sesuai mitos yang beredar,Jika perkutut ini bisa membawa sial bagi sang pemilik.benar atau tidak saya serahkan pada diri pembaca masing-masing inilah fakta yang banyak beredar di lapangan..

Tulisan saya sebelumnya sudah menjelaskan 13 ciri katuraggan perkutut bagus untuk di pelihara,jika tulisan kali ini akan saya bahas kusus katuranggan perkutut pembawa sial yang jika di pelihara sesuai mitos yang sering kita dengar di kalangan masyarakat Luas..

Jika anda belum membaca mengenai katuranggan perkutut bagus,Bisa di baca di link di atas atau KLIK Disini supaya ilmu pengetahuan ada mengenai perkutut lebih lengkap dan banyak.

Si pulau jawa dan sekitarnya,Burung perkutut masih di yakini sebagai burung yang bisa mendatangkan rezeki,keselamatan,wibawa,pangkat dan masih banyak lain sesuai ciri atau yang biasa di sebut dengan katuraggan.

Selain katuranggan bagus,banyak orang yang menghindari ciri katuraggan burung perkutut yang tidak bagus untuk di pelihara yang bisa anda baca lengkap seperti di bawah..

11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik

11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik

Sebelum ya saya ingatkan,Jika katuranggan perkutut ini merupakan mitos yang banyak berkembang dan sampai sekarang ini juga masih sering kita dengar.percaya atau tidak,saya serahkan semua kepada diri pembaca masing-masing.Inilah Ilmu titen warisan leluhur kita pada zaman dahulu..

Perkutut Durgo Nguwuh

Ciri yang bisa kita lihat pada burung perkutut ini adalah pada suara anggung,Yaitu perkutut hanya akan berbunyi tepat pada tengah malam hari.Mitos yang beredar jika perkutut ini banyak mendatangkan halangan sebagai contoh,pemilik sering sakit,rumah tangga kacau dan sering hidup kekurangan..

Perkutut Durgo Ngerik

Ciri perkutut ini bisa kita lihat dari suara kicauannya,yaitu burung perkutut akan berkicau terus menerus baik siang maupun malam hari.Mitos yang berkembang di kalangan banyak orang jika perkutut ini s ering menjauhkan rezeki dan membuat keluarga pemilik sering bertengkar.

Perkutut Wisnu Tinundang

Ciri perkutut ini terdapat pada bagian bulu,yaitu berwarna hitam namun tidak merata.Mitos yang beredar jika perkutut ini akan menghambat pemilik dan cita-cita sering tidak terlaksana.

Perkutut Brahma Suku.

Perkutut ini memiliki warna bulu kemerahan mitos yang beredar jika perkutut ini sering mengundang penyakit pada sang pemilik.

Perkutut Brahma Kukup.

Ciri perkutut ini adalah bulunya berwarna keputihan dari kepala hingga ekor.Mitos yang berkembang jika perkutut ini sering mendatangkan kesialan bagi sang pemilik.

Perkutut Brahma Labuh geni.

Ciri perkutut ini bulunya banyak warna kemerahan namun tidak merata.Mitos yang beredar jika perkutut ini akan banyak mendatangkan halangan bagi sang pemilik serta menjauhkan rezeki.

Perkutut Buntel mayit.

Ciri perkutut buntel mayit di setiap bagian sayap ada bulu berwarna putih.Mitos yang berkembang jika perkutut ini akan membawa malapetaka,sial dan tak jarang kematian sebaiknya di hindari..

Perkutut Lembu Rawan.

11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik

Ciri perkutut ini bulunya tidak tumbuh dengan baik.mitos yang berkembang jika burung ini sering mendatangkan penyakit,pemiliknya selalu mendapatkan kesulitan dan menjauhkan rezeki.

Perkutut Kelabang kepipit.

Ciri umum pada perkutut ini adalah  Jika di rentangkan,di sayap bagian dalam terdapat bulu berwarna putih.Mitos yang beredar jika perkutut ini bisa mendatangkan sengketa dalam rumah tangga,sering bertengkar dan jauh dari keharmonisan..

Baca Tulisan sambungan mengenai Katurangan perkutut Bagus di pelihara membawa rezeki

Ingat ini hanya sebuah mitos yang selama ini masih banyak orang meyakininya,jadi akan lebih baik,jika semua kita serahkan kepada tuhan yang maha kuasa.sebab kita hidup dialah yang maha pemberi dan mengatur..

Demikian 11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik semoga saja bisa berguna dan menambah wawasan kita bersama yang merupakan ilmu titen serta mitos leluhur pada zaman dahulu..tulisan terkait Lain 13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor

Wajib Penting Di baca

  • Suara Perkutut Juara Cengkok Irama Dan Nadanya
  • Suara Perkutut Bangkok Bisa Mengundang Rezeki Pemilik
  • Pamor Dan Kelebihan Perkutut Bangkok Bagi Pemilik
  • Sangkar Yang Cocok Untuk Piyikan Perkutut
  • Bahan Sarang Dan Bentuk Perkutut Bertelur
  • Bentuk Dan Desain Kandang Perkutut Ternak
  • 13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang
  • Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya
  • Ciri Murai Batu Lampung Super
  • Katurangan Perkutut Baik Dan Jelek Dipelihara
  • Ciri Fisik Perkutut Tuban-Australia-Perkutut Lokal

13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang

13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang – Banyak orang belum mengetahui jenis katuranggan perkutut Lokal jawa baik perkutut hitam,putih,majapahit dan perkutut bangkok yang selama ini masih menyimpan berbagai misteri serta mistos yang masih sering kita dengar..

Kusus di daerah pulau jawa,Burung perkutut masih di kaitkan dengan cerita misteri atau sebuah mitos yang turun-temurun sampai sekarang ini..Banyak orang jawa menyakini,Jika burung perkutut bisa untuk mendatangkan rezeki,ketentraman rumah tangga dan untuk wibawa pangkat kedudukan..

Benar tidaknya,Saya pribadi juga tidak mengetahui secara pasti,Akan tetapi semua akan saya bahas secara mendetail apa saja katuranggan perkutut bagus dan katuranggan perkutut jelek jika di pelihara bisa mendatangkan sial bagi sang pemilik..

13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Dalam dunia burung perkutut katuraggan juga bisa di sebut dengan ciri mathi dalam arti burung perkutut memiliki ciri tertentu yang berhubungan erat dengan sang pemilik.Sehingga burung ini di percaya memiliki pengaruh baik dan buruk bagi siapa saja yang memelihara jenis ciri mathi perkutut tersebut..

Sebagai contoh saja,perkutut bisa untuk mendatangkan rezeki,keberuntungan,ketentraman rumah tangga,pangkat,kesialan atau bahkan malapetaka.meski terkesan tahayul,Hal ini masih banyak orang yang memegang erat ciri mathi dari perkutut

13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Nah,supaya lebih jelas apa saja ciri perkutut yang baik di pelihara dan burung perkutut yang tidak baik jika di pelihara yang selama ini di yakini mampu membawa malapetaka bagi sang pemilik,Bisa di simak seperti di bawah ini..

Katurangan Perkutut Bagus Dipelihara.

Perkutut gendawa sabda.

Burung perkutut ini memiliki suara merdu,keras sehingga bisa untuk di gunakan sebagai burung pikat perkutut lain,Banyak orang menyakini,Jika perkutut ini bisa untuk mendatangkan rezeki,keluarga yang tenang dan hidup tentram..

Perkutut gedong mengo.

Ciri perkutut ini bisa kita lihat dari suara anggungnya.biasanya perkutu hanya akan berbunyi ketika matahari terbit.banyak orang menyakini jika perkutut ini mampu mendatangkan banyak rezeki dan keselamatan lahir batin..

Perkutut Mineb gedong.

Berbeda dengan perkutut gedong mengo,ciri perkutut ini bisa kita lihat dari suara juga,akan tetapi hanya akan berbunyi ketika matahari terbenam.Banyak orang percaya jika perkutut ini bisa untuk sarana pelaris dagangan serta membuat hidup sang pemilik akan selalu kecukupan..

Perkutut Widaksana Gasti.

Ciri dari burung perkutut ini adalah ketika manggung lama,merdu dan halus,banyak orang percaya jika perkutut ini bisa memudahkan cita-cita sang pemilik cepat terlaksana serta akan banyak mendatangkan rezeki..

Perkutut Sri Mangumpel.

Ciri perkutut ini terdapat pada bagian jari,yaitu ibu jari atau dua kuku jari berwarna putih.Sangat bagus jika burung perkutut ini di pelihara orang seorang petani.Banyak orang mengatakan,jika perkutut ini bisa mendatangkan banyak rezeki,keluarga selalu sehat dan cita-cita cepat terlaksana..

13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Perkutut Wisnu Murti

Ciri paling menonjol pada perkutut ini adalah warna di bagian kaki,mata serta paruh berwarna hitam.banyak orang percaya jika perkutut ini bagus untuk kewibawaan.Maka dari itu,jenis perkutut ini banyak di pelihara oleh seorang pemimpin,raja dan pengusaha..

Perkutut Wisnu Wicitra.

Ciri paling khas pada perkutut ini adalah bulunya hitam.Konon perkutut ini di yakini jika bisa menjaga sang pemilik dari serangan ilmu hitam,menjaga keselamatan dan banyak mendatangkan rezeki..

Perkutut Pramono Sindhi.

Ciri khas dari perkutut ini adalah bulu berwarna sedikit kemerahan seperti permata,mitos yang beredar di kalangan banyak orang jika perkutut ini bagus untuk kewibawaan sehingga sang pemilik akan selalu di hormati,bagus di pelihara oleh seorang pemimpin.

Perkutut Rupo Cahyo

Ciri khas dari perkutut ini adalah memiliki warna bulu mengkilat seperti cahaya,Mitos yang banyak beredar jika perkutut ini di yakini sebagai membawa kedamaian,serta ketentraman bagi sang pemilik.

Perkutut Candra Sabda.

Ciri yang bisa kita lihat dari perkutut ini di bagian bulu pundak perkutut terdapat warna putih.Mitos yang beredar jika perkutut ini bisa sebagai pemikat dan membawa kebahagiaan bagi sang pemilik.

Perkutut Misti kanya.

Ciri yang bisa kita lihat dari perkutut ini adalah di bagian tubuh atau seluruh tubuh berwarna putih.Mitos yang beredar jika perkutut ini bisa untuk keselamatan sehingga sangat tepat jika di pelihara orang seorang pemimpin..

Perkutut Sangga Bhuana.

Ciri perkutut ini di bagian bulu punggung terdapat sehelai warna putih,mitos yang beredar jika perkutut ini mampu mendatangkan rezeki.asalkan jangan ada bulu ekor yang tidak searah dengan bulu lain atau di sebut abnormal.

Perkutut Kusuma Wicitra.

Ciri perkutut ini adalah paruh dan bagian sisik perkutut berwarna keputihan.Mitos yang beredar jika perkutut ini mampu mendatangkan rezeki serta cita-cita sang pemilik akan cepat terkabul dengan cepat..

Perkutut Marcuci.

Ciri menonjol pada perkutut adalah bagian mata berwarna kuning serta sipit.Mitos yang berkembang adalah jika perkutut ini bisa memudahkan sang pemilik akrab dengan orang lain serta bisa untuk mengundang datangnya rezeki melimpah..

Perkutut Mercu Jiwa.

Ciri pada perkutut di bagian pantat berwarna kuning,Mitos yang beredar jika perkutut ini memiliki pengaruh sangat besar baik di pelihara raja atau sang pemimpin sebagai kewibawaan.

Perkutut pendawa Mijil.

Ciri perkutut ini memiliki jumlah bulu ekor 15 lembar.Mitos yang beredar jika perkutut ini untuk kewibawaan,menaikkan pangkat jabatan sang pemilik.

Perkutut udang Mas.

Ciri perkutut ini bagian bulu berwarna coklat Muda serta memiliki bulu melingkar berwarna kuning.Mitos yang beredar jika perkutut ini bisa mendatangkan keselamatan,kegembiraan serta mendatangkan rezeki bagi sang pemilik.

Perkutut Muncis.

Ciri menonjol pada perkutut ini adalah ukuran bentuk badan kecil memanjang Moitos kusus untuk wibawa,pamor dan kepangkatan.

Perkutut satriya Kinayungan

Ciri khas pada perkutut ini Bulu di bagian tengah kepala terdapat warna putih.Mitos yang beredar perkutut ini bagus untuk wibawa,menaikkan pangkat,derajad bagus di pelihara oleh seorang pemimpin..

Baca Sambungan Tulisan Selanjutnya mengenai:  Perkutut Tidak Bagus Dipelihara.

Ingat Ini hanya sebuah mitos yang banyak berkembang di kalangan masyarakat,jadi kita sebagai orang yang beriman,jangan sampai terpengaruh apalagi kita mengharapkan tuah dari seekor burung apalagi meminta dan menyembah..

Serahkan semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebab dialah yang maha pemberi.Tulisan ini gunakan sebagai ilmu pengetahuan saja supaya menambah wawasan kita itulah ilmu titen leluhur kita pada zaman dahulu untuk menilai suatu kualitas perkutut bagus untuk di pelihara jika tulisan berguna silahkan di bagikan pada teman anda. demikian 13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang semoga bisa untuk di jadikan renungan.

Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor

Wajib Penting Di baca

  • Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya
  • Katurangan Perkutut Baik Dan Jelek Dipelihara
  • Pamor Dan Kelebihan Perkutut Bangkok Bagi Pemilik
  • Suara Perkutut Juara Cengkok Irama Dan Nadanya
  • Suara Perkutut Bangkok Bisa Mengundang Rezeki Pemilik
  • Teknik Penangkaran Perkutut Secara Benar
  • 11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik
  • Perbandingan Perkutut Lokal VS Perkutut Bangkok
  • Kapan Perkutut Bisa Diberikan Sangkar Kerodong
  • Ukuran Tinggi Membuat Gantangan Perkutut
  • Sangkar Yang Cocok Untuk Piyikan Perkutut

Suara Perkutut Juara Cengkok Irama Dan Nadanya

Suara Perkutut Juara Cengkok Irama Dan Nadanya – Banyak orang mengatakan jika suara perkutut Lokal lebih indah dan bagus jika kita bandingkan dengan perkutut dari negara lain misal perkutut bangkok dan jenis perkutut dari negara lain..Memang untuk masalah ketahanan tubuh,perkutut lokal lebih unggul dari perubahan cuaca yang serba ekstrim..

Jika anda pemula terjun di dunia burung perkutut,Mempelajari suara perkutut merupakan hal yang sangat penting bagi anda yang menginginkan perkutut berkualitas,kususnya dari segi suara dan cengkok yang selama ini masih banyak di buru oleh banyak  orang..

Ada dua suara perkutut sesuai tujuan dan kegunaan,sebagai contoh perkutut untuk kelangenan,yang hanya di dengarkan suaranya,anda di rumah bisa memilih jenis perkutut jantan,karena suara perkutut jantan lebih unggul jika kita bandingkan dengan perkutut betina..

Suara Perkutut Juara Cengkok Irama Dan Nadanya

Pada dasarnya burung perkutut memiliki 4 ketukan suku kata suara yang biasa di sebut dengan pakem.Nah untuk perkutut bagus biasa mengeluarkan suara dengan cengkok Klao-ke-te-kung yaitu terdiri dari 4 ketukan suara dasar yang terbagi antara lain suara depan,tengah,belakang serta yang terahir adalah suara ujung..Inilah suara perkutut bagus yang biasa di gunakan untuk kelangenan..Baca juga Cara Paling Mudah Menjodohkan Induk Perkutut

Suara Perkutut Juara Cengkok Irama Dan Nadanya

Tonton Suara Video di bawah supaya lebih jelas..


Ada beberapa cara untuk menilai suara perkutut bagus berkualitas kontes,Mungkin bagi anda sebagai pemula,akan mengalami kesulitan menentukan jenis suara perkutut bagus,baik dari segi irama,cengkok,nada dan ketukan.

Supaya lebih jelas dan mudah di pahami.berikut ini cara menentukan suara perkutut bagus kualitas kontes dan sebagai perkutut kelangenan yang harus anda perhatikan..

1.Burung perkutut bisa di katakan berkualitas jika burung tersebut memiliki 3 bagian suara,yaitu terdiri suara depan,suara tengah dan suara belakang atau ujung.

2.Banyak orang mengatakan,dan sesuai pengalaman kami di lapangan,perkutut bagus memiliki suara besar atau cowong dengan nada irama yang relatif merengang..

3.Perkutut berkualitas juga bisa di nilai dari dasar suara yang bagus,yaitu jernih,stabil dan tidak mendem kata orang jawa dulu.Baca juga Mengobati Penyakit Cacingan Pada Perkutut

4.Perkutut bagus untuk kontes dan kelangenan biasanya memiliki suara dobel satu setengah atau dobel plus sebagai contoh memiliki cengkok sebagai berikut.Klau-ke-te-ke-te-kung..

Lain orang lain pula cara menilai suara suara perkutut,namun yang paling banyak di gunakan  patokan dan penilaian di berbagai lomba perkutut,biasanya suara dengan ketukan dobel lebih unggul dan memiliki nilai lebih tinggi jika di bandingkan dengan suara perkutut dengan cengkok lain..

Menilai suara perkutut juara dari ciri dan bentuk badan

Selain menggunakan cara di atas,banyak juga yang menggunakan ciri khas yang terdapat pada burung tersebut.sebagai contoh saja.misal perkutut dengan bentuk kepala memanjang seperti buah pinang muda,memiliki warna mata bersinar terang,titik hitam pada bola mata besar,paruh tebal dan kuku tidak terlalu panjang merupakan perkutut bagus sangat cocok jika kita tempah sebagai perkutut lomba.

Selain ciri di atas,ciri lain dari bentuk leher adalah.perkutut memiliki bentuk leher panjang serta tegak lurus saat posisi kelapa terangkat,di bagian pangkal leher dan kantor suara dominan mengembang juga mengambarkan jika suara perkutut tersebut bagus dan ini sudah menjadi ciri khas untuk menilai suatu suara perkutut kelangenan maupun lomba..

Suara Perkutut Juara Cengkok Irama Dan Nadanya

Dan paling terahir jika kita lihat dari bentuk supit.biasanya banyak orang menilai suara perkutut dengan melihat di bagian supit.yaitu perkutut memiliki supit tidak rapat dan juga tidak terlalu renggang serta supit tidak kaku dan keras..

Sebenarnya masih banyak lagi ciri khas yang bisa kita gunakan untuk menilai suatu kualitas suara burung perkutut,Namun untuk malam ini hanya itu dulu yang saya tuliskan,akan saya sambung pada tulisan berikutnya.demikian Suara Perkutut Juara Cengkok,Irama Dan Nadanya semoga bisa berguna dan membantu..Tulisan terkait Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya

Baca juga: Ciri Fisik dan suara murai batu medan gacor

Wajib Penting Di baca

  • Teknik Penangkaran Perkutut Secara Benar
  • 11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik
  • Pamor Perkutut Majapahit Bagi Pemilik Baik Buruknya
  • 13 Katuranggan Perkutut Yang Belum Diketahui Banyak Orang
  • Pamor Dan Kelebihan Perkutut Bangkok Bagi Pemilik
  • Suara Perkutut Bangkok Bisa Mengundang Rezeki Pemilik
  • Perbandingan Perkutut Lokal VS Perkutut Bangkok
  • Cara Memilih Perkutut Bagus Kualitas Lomba
  • Memilih Perkutut Sesuai Ciri Fisik Dan Katuranggan
  • Ciri Fisik Perkutut Tuban-Australia-Perkutut Lokal
  • Cara Merawat Harian Piyikan Perkutut Bangkok

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zona 11 Katuranggan Perkutut Pembawa Sial Bagi Sang Pemilik Kupas Triknya"

Post a Comment