Rahasia Juara Perbedaan Dan Ciri-Ciri Kenari AF, AFS, F1, F2, Dan F3 | Master Burung Petarung

-Rahasia Juara Perbedaan Dan Ciri-Ciri Kenari AF, AFS, F1, F2, Dan F3 | Master Burung Petarung Hobi burung berkicau memang menyenangkan, apalagi burung kesangan kita sudah mualin menampakkan suaranya tentutunya ini akan menajdi nilai kepusan tersebdiri buat kita. Dan memang pecinta burung itu tidaklah mudah disamping membutuhkan keuletan dan ketekunan . Kita juga harus dituntut sabar dalam menghadapi tiap fase burung itu sendiri. Fase burung diantaranya

  1. Fase Proses Mabung Pertama
  2. Fase Proses Birahi
  3. Fase Prose Penyakit
  4. Fase Turunya Mental Atau Stress
Dari ke-4 fase tersebut kita harus dituntut tlaten dan peka terhadap burung kita. Dan tidak hanya itu juga kita dituntut juga mengetahui jenis kelamin burung , dan ciri paruh burung yang dapat kita kembangkan atau kita latih.

Serta kita harus tahu juga model burung mana yang dapat dengan mudah kita berikan isan ,dan pemasteran. Sebab tiap burung itu berbeda -beda tergantu sifat dan keadaan lingkungan.

Dan tidak jarang orang yang memlihara burung banyak namun tidak juga nenampakkan suaranya. Atau istilah dalam peng hobi burung itu buka paroh. Nah itu pasti ada yang salah dalam Proses atau cara perawatanya. Yang jelas kita harus tahu mana burung yang model coloni dan mana burung yang model petarung. Sifat dan perlakuannya akan berbeda satu sama lainnya.

Baca Juga:


Perbedaan kenari AF, AFs, F1, F2, F3 - Hallo kenari mania, apa kabar anda hari ini? Jika anda masih bingung dengan jenis-jenis burung kenari, maka sudah tepat sekali jika anda membuka dan membaca postingan blog ini. Sengaja disini saya tidak memberikan tips perawatan burung, baik itu burung lovebird, kenari, cendet, pleci, kacer, murai batu, atau jenis burung kicauan lainnya. Disini saya hanya akan menulis tentang hal yang sangat mendasar sekali, yaitu tentang kenari AF, AFS, F1, F2, F3, yang ternyata masih banyak sahabat kicau mania yang belum mengetahuinya.

Setelah pada posting sebelumnya saya mengulas tentang perbedaan kenari yorkshire, loper, dan lokal, pada posting kali ini akan saya lanjutkan dengan perbedaan kenari AF, Afs, F1, F2, dan F3, dimana dari masing-masing jenis kenari tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Harganyapun tentu berdeda antara kenari yang satu dengan yang lainnya, dan sampai saat ini kenari jenis yorkshire masih tetap menjadi yang termahal.

perbedaan kenari af, afs, f1, f2, f3

Perbedaan kenari AF, AFS, F1, F2, dan F3

Tak perlu panjang lebar lagi, langsung saja akan saya ulas satu persatu dari beberapa jenis kenari yang banyak beredar di indonesia.

1. Kenari AF

kenari afBurung kenari jenis AF ini adalah hasil persilangan antara kenari F1 dengan kenari lokal, dimana kenari F1 sendiri adalah hasil persilangan antara kenari yorkshire murni import dengan kenari lokal.

2. Kenari AFs

kenari afsBurung kenari AFS adalah singkatan dari kenari AF super, dimana kenari jenis ini merupakan hasil persilangan antara kenari F1 dengan kenari F1 (Sama-sama kenari F1 yang disilangkan ternyata menghasilkan jenis kenari yang berbeda)

3. Kenari F1

kenari f1Seperti yang telah saya singgung diatas bahwa kenari F1 merupakan hasil persilangan dari kenari yorkshire import murni dengan kenari lokal yang banyak dibudidayakan di indonesia. Untuk menghasilkan jenis kenari dengan kualitas yang lebih bagus, sebaiknya kenari yorkshire disilangkan dengan jenis kenari AF, bukan kenari lokal biasa.

4. Kenari F2

kenari f2Burung kenari F2 ini merupakan hasil persilangan dari kenari yorkshire dengan kenari F1 atau keturunan pertama dari hasil persilangan kenari yorkshire dengan kenari lokal.

5. Kenari F3

kenari f3Burung kenari F3 merupakan hasil persilangan dari kenari yorkshire import dengan kenari F2, atau keturunan kedua dari hasil persilangan antara kenari yorkshire dengan kenari F1

Bagaimana? Sudah jelas apa tambah bingung? Untuk awal-awal memang tampak membingungkan, tapi jika anda sudah terbiasa memelihara burung kenari, atau bahkan beternak kenari, nantinya anda akan dengan mudah mengetahui perbedaan kenari AF, AFS, F1, F2, F3, kenari lokal, kenari yotkshire, dan jenis kenari yang lainnya. Jika kita tidak jeli, secara sepintas memang jenis kenari AF dengan Afs sangat mirip, begitu pula dengan kenari F1, F2, dan F3, sangat sulit sekali membedakannya. Intinya kita terus belajar dan sabar. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Juara Perbedaan Dan Ciri-Ciri Kenari AF, AFS, F1, F2, Dan F3 | Master Burung Petarung"

Post a Comment