Rahasia Juara Ciri-Ciri Anakan Kenari Yang Baik Berkualitas Super | Master Burung Petarung

-Rahasia Juara Ciri-Ciri Anakan Kenari Yang Baik Berkualitas Super | Master Burung Petarung Hobi burung berkicau memang menyenangkan, apalagi burung kesangan kita sudah mualin menampakkan suaranya tentutunya ini akan menajdi nilai kepusan tersebdiri buat kita. Dan memang pecinta burung itu tidaklah mudah disamping membutuhkan keuletan dan ketekunan . Kita juga harus dituntut sabar dalam menghadapi tiap fase burung itu sendiri. Fase burung diantaranya

  1. Fase Proses Mabung Pertama
  2. Fase Proses Birahi
  3. Fase Prose Penyakit
  4. Fase Turunya Mental Atau Stress
Dari ke-4 fase tersebut kita harus dituntut tlaten dan peka terhadap burung kita. Dan tidak hanya itu juga kita dituntut juga mengetahui jenis kelamin burung , dan ciri paruh burung yang dapat kita kembangkan atau kita latih.

Serta kita harus tahu juga model burung mana yang dapat dengan mudah kita berikan isan ,dan pemasteran. Sebab tiap burung itu berbeda -beda tergantu sifat dan keadaan lingkungan.

Dan tidak jarang orang yang memlihara burung banyak namun tidak juga nenampakkan suaranya. Atau istilah dalam peng hobi burung itu buka paroh. Nah itu pasti ada yang salah dalam Proses atau cara perawatanya. Yang jelas kita harus tahu mana burung yang model coloni dan mana burung yang model petarung. Sifat dan perlakuannya akan berbeda satu sama lainnya.

Baca Juga:


Ciri-ciri anakan kenari yang baik dan berkualitas -Memelihara dan memiliki kenari berkualitas bisa didapat dari membeli burung kenari yang sudah jadi, artinya sudah berkicau ngeroll dengan durasi yang panjang dan lagu yang baik, bahkan kalau perlu yang sudah sering ikut lomba dan sering menjadi juara, tapi tentu saja anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi, sebab kenari gacoan yang sudah jawara tentu harganya cukup mahal. Jadi sebagai pemula, saya sarankan anda membeli kenari yang masih anakan kemudian mencetak anakan kenari tersebut menjadi jawara. Selain harganya lebih murah, anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri jika bisa mencetak kenari jawara sendiri dari bahan kenari yang masih anakan.

Tapi jika anda ingin mencetak kenari jawara sendiri, hal yang perlu diperhatikan adalah, anda harus mengetahui ciri-ciri anakan kenari yang baik dan berkualitas super. Sebab kenari jawara tentu bukan didapat dari burung kenari sembarangan, harus memiliki ciri-ciri dan kelebihan yang dibawa sejak lahir/ sejak masih anakan. Anakan kenari berkualitas, jika diberikan perawatan yang baik sejak kecil tentu bisa menjadi jawara ketika ia dewasa.

anakan kenari berkualitas baik
Anda dapat membeli anakan kenari ombyokan dari peternak langsung, atau dari penjual kenari ombyokan lainnya. Masalahnya dalam memilih anakan kenari yang baik dari kandang ombyokan gampang-gampang susah, gampang bagi yang sudah tahu, dan sudah bagi yang belum tahu. Nah agar anda tidak tertipu atau salah memilih anakan kenari ombyokan, disini akan saya bagikan tips memilih anakan kenari yang baik dan berkualitas super.
BACA JUGA: Cara membedakan anakan kenari jantan dan betina

Ciri-ciri anakan kenari yang baik/ bagus dan berkualitas super

Anakan kenari yang berkualitas super, selain dapat dicetak menjadi jawara juga dapat dijadikan indukan, agar nanti keturunan atau anak dari kenari super tersebut juga menjadi kenari yang super, bahkan lebih super. Jadi sangat penting sekali mengetahui ciri-ciri anakan kenari berkualitas super, baik itu anakan jantan ataupun anakan betina.
anakan kenari yang baik

1. Ciri-ciri anakan kenari jantan berkualitas super

  • Memiliki bentuk kepala yang cenderung kotak dan pipih pada bagian atasnya.
  • Postur tubuh panjang dan ramping (proporsional)
  • Memiliki aruh yang besar dan kokoh
  • Memiliki leher yang panjang dan padat berisi
  • Sudah mulai rajin ngeriwik meskipun usianya masih anakan, pada saat ngeriwik akan terlihat menggelembung pada bagian lehernya. Cari anakan kenari yang gelembungnya lehernya lebih besar pada saat ngeriwik.
  • Sorot matanya tajam, bersinar, dan tampak bening, tidak berair dan sayu.
  • Tidak terdapat sisa kotoran pada kloaka atau bagian dubur lainnya.
  • Tampak lincah, aktif, dan agresif, menandakan bahwa kenari dalam keadaan sehat
  • Pilih anakan kenari yang berasal dari indukan yang baik dan berkualitas, sebab faktor trah juga berlaku untuk burung kenari

2. Ciri-ciri anakan kenari betina yang baik dan berkualitas

  • Anakan kenari betina yang baik memiliki dada yang bidang
  • Tembolok tampak berisi, yang menandakan bahwa kenari betina tersebut ketika dewasa akan menjadi indukan yang baik dan pandai merawat anak-anaknya.
  • Bulu-bulu terlihat rapi dan tidak giras atau sering ngelabak
  • Mata bersinar dan tidak sayu
  • Tidak ada sisa kotor pada bagian dubur dan sekitarnya
  • Pilih anakan kenari betina yang bisa ngeriwik seperti kenari jantan, tapi perlu diingat bahwa riwikan kenari betina tidak sekeras riwikan kenari jantan.
  • Pilih anakan kenari betina yang memiliki bulu yang tipis, sebab biasaya akan lebih cepat produksi.
Itulah ciri-ciri anakan kenari yang baik dan berkualitas super, semoga dengan ulasan ini anda dapat membedakan dan memilih mana anakan kenari yang berkualitas dan prospek juara dan mana anakan kenari yang standar dan biasa-biasa saja. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Juara Ciri-Ciri Anakan Kenari Yang Baik Berkualitas Super | Master Burung Petarung"

Post a Comment